Kamis, 09 Juni 2016

Peluang Ibadah di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan tiba, syetan dan jin di belenggu. Otomatis yang suka menggoda ga ada. Lantas kenapa kita masih merasa malas ibadah, bahkn berani maksiat?

Ternyata, itu semua karena hati kita yang kotor, yang didalamnya masih bersarang sifat-sifat syetan yang belum sempat kita bersihkan sebelum datangnya bulan Ramadhan.

Yeah... ini patut kita perhatikan. Padahal bulan Ramadhan ini bulan dimana terbuka lebarnya ampunan dan rahmat Allah, lalu kenapa kita tidak memanfaatkannya?? Padahal kita tidak tahu apakah kita bisa berjumpa lagi dengan bulan Ramadhan tahun depan atau tidak.

Lalu apa yang harus kita lakukan?

Yang harus kita lakukan adl berusaha utk mengisi waktu-waktu yang ada dg beribadah, meskipun itu sangat sulit karena saking malasnya, semisal i'tikaf dan tadarus dan lain lain.

Sebenernya di bulan Ramadhan ini sangat mudah sekali untuk beribadah apalagi didukung oleh situasi dan kondisi, seperti i'tikaf (berdiam di masjid). Hal ini sangat mudah apalagi di daerah kota yg mana di setiap masjid suka ada ta'jil gratis. Yaah kita bisa sambil nunggu buka puasa dengan makanan yg gratis, kita i'tikaf di masjid, syukur-syukur kalo sambil tadarus. Tuh kan udah 2 pahala, pahala i'tikaf dan tadarus. Ga sulit kan? Pahala dapet, ta'jil gratis dapet. Gimana ga nikmatnya coba?

Selain itu, bisa juga sedekah, ngasih makanan atau minuman ke mesjid buat yg buka puasa. Kan kalo kita ngasih ta'jil ke orang yg puasa itu bakal mendptkn pahal spt yang puasanya meskipun air putih doang. Rugi ga tuh? Ya engga lah, malahan untung. Ya dapet pahala puasa kita, trus dpet lagi pahala spt yang puasa, apalagi kalo ditambah i'tikaf sama tadarus, beuhhhhhhhh ladang pahala tuh. Mudah banget kan??

Trus nunggu apa lagi buat ibadah??

Trus ada yg bilang, di bulan Ramadhan orang-orang jadi shaleh dadakan, ya ga apa apa lah, daripada ga pernah ngerasain soleh???
Jadi intinya, usahain dulu ibadah yang banyak, mudah-mudahan Allah menakdirkan kita menjadi orang shaleh. Aminn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar