Rabu, 08 Juni 2016

Kata-kata

Akhir akhir ini ada beberapa orang yang mengajarkan saya tentang "Kata-kata". Yeah... sebagian akan saya ceritakan.

Pelajaran pertama dari seorang temen deket (atau "cuma temen deket" wkwkwk), dia berkta "Hati-hati dengan perkataan anda, karena kata-kata yang kamu ucapkan itu akan menjadi do'a!", makanya kalau ngomong harus yang baik-baik, meskipun sebenarnya belum demikian, dengan alasan supaya menjadi do'a. Cth: aku ini si ganteng kalem yang punya rumah mewah, mobil 10, motor 7, pabrik 5, orang pinter, baik hati dan ga sombong. Hehe... tp menurut saya ini agak terlalu extreme jika diucapkan kpd orng yg belum akrab, karena akan timbul prasangka bahwa dia adl org sombong. Tp, jk diucapkan kpd orang yg sudah akrab dan tau akan sifat dan prilakunya, itu tidak masalah.

Pelajaran yg kedua saya dapatkan dari senior, dan dia kebetulan seorang motivator. Yang bisa saya tangkap dari pembicaraan beliau saat itu adalah "Berbaik-baiklah dalam berkata! karena pengalaman saya bahwa apa yang saya dapatkan di tahun ini adalah kata-kata yang dulu sempat saya ucapkan". Yeaaah... kejadian ini sempat saya alami, tp saya tak menyadarinya.. hehe

Dan pelajaran yg ketiga saya dapatkan dari seorang pendaftar spmb salah satu lembaga pendidikan. Dia berkata "saya memang bodoh, tp saya punya Tuhan yang maha kuasa, dan saya yakin bahwa saya bisa lulus tes spmb ini, saya yakin itu" dengan percaya dirinya dia berkata spt itu tanpa ada keraguan sedikitpun.
Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yeah..... begitulah rahasia kata-kata, suka menjadi do'a. Makanya, lisan itu harus dijaga apalagi di bulan puasa. Kalo kata anak madaris yang ceramah abis tarawih itu mah "mulutmu harimaumu" dalam artian, mulut yg didalamnya ada lidah untk berbicara itu bisa menyelamatkanmu dan bisa juga menyengsarakanmu. Tergantung bagaimana kamu mengendalikannya.

So, keep your tongue.. ok!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar